Our Feeds

1 April 2016

Unknown

Siapa sih Rahmad, M.Ld itu?



Tgk. Rahmad, M.Ld (nama aslinya Rahmad Maulidar)


Ia adalah putra desa Paloh Lhok Usi kecamatan Mutiara Timur kabupaten Pidie provinsi Aceh yang lahir pada tanggal 21 Maret 1992. 

Pendidikan pertamanya berawal dari bangku Sekolah Dasar Negeri 2 Beureunuen kemudian ke Sekolah Menengah Pertama di SMPN 1 Mutiara dan juga SMAN 1 Mutiara. Sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah favorit yang berada di kabupaten Pidie itu sendiri.

Semenjak SD dia sudah menampakkan bakatnya di bidang Matematika, Sains, Pendidikan Agama Islam, dan juga dibidang Pengetahuan Umum. Pada saat itu, ia sering menjadi peserta dalam beberapa olimpiade dan berbagai perlombaan lain yang diselenggarakan pada tingkat kecamatan, kabupaten dan juga provinsi.

Kemudian di usia 14 thn, Rahmad mulai mondok di dayah/pasantren Salafiyah (tradisional) yang berada di kecamatan Mutiara Timur sambil menjalani pendidikan SMP hingga berakhirnya pendidikan tingkat SMA di lokasi itu.

Setelah Tamat SMA iapun bisa dikatakan aktif dalam mempelajari studi Agama Islam di Dayah-dayah yang berada di kawasan Banda Aceh. Diantara dayah-dayah yang dia pedomankan untuk menuntut adalah di kawasan Tungkop kec.Darussalam Aceh Besar yaitu Dayah Nurul Awal Tungkop. Selain itu, dia juga pernah modok di dayah Darul Ulum Abu Lhueng Ie (DULI) kec.Krueng Barona Jaya Aceh Besar yang keadaan statusnya sebagai Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (UIN Ar-Raniry) Darussalam-Banda Aceh.

Lanjutan pendidikan pada Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh tersebut, ia masuk bertepatan pada tahun 2010 dengan mengambil profesi Pendidikan Guru Matematika pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di UIN Ar-Raniry. Seketika ia menjadi mahasiswa (S1), ia juga berperan aktif dalam beberapa organisasi baik internal maupun eksternal. Diantara organisasi yang pernah ia libatkan adalah sbb:
1) Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMMAPTIKA) periode 2011/2012 (wakabid.Kestasi), 2012/2013 (Sekretaris Umum) dan 2013/2014 (penasehat). 
2) Badan Eksekutiv Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (BEMAFT) periode 2012/2013. 
3) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) tahun 2011 s.d sekarang. 
4) Ikatan Mahasiswa Pelajar Pemuda Mutiara (IMPM) tahun 2010 s.d sekarang.
5) dll.

Bukan hanya berperan aktif dalam organisasi, Rahmad pun juga berupaya untuk hidup mandiri dengan pengalaman kerja yang di berbagai bidang. Pengalaman kerjanya antara lain ia pernah:
1) Menjual voucer pulsa elektrik (2009 s/d 2012),
2) Sebagai operator counter di ponsel Jln. Tgk. Glee Iniem no.XX Darussalam (2011 s/d 2012),
3) Mengajar Privat Matematika Tingkat SD dan SMA di rumah Dosen (2011 s/d 2013),
4) Operator Kebab Turki Sahara di Jln. T.Umar no.125 Setei Banda Aceh (2012 s/d 2013),
5) Tentor Senior Matematika di lembaga Smart Privat (2012/2015),
6) Manager sekaligus merangkap Operator pada Toko Sharaf Computer di Lamreung-Ulee Kareng (2012 s/d Sekarang),
7) Manager sekaligus Tentor Matematika Senior pada Lembaga Sahabat Privat Lamreung-Ulee Kareng (2015 s/d Sekarang).
8) dan juga sebagai buruh pada kerja-kerja yang lain.

Inilah Cerita Pengalaman singkat tentang data diri dari Tgk. Rahmad, M.Ld. Jika ada diantara kita yang berkenan untuk berteman atau mencari tahu lebih lanjut tentang data diri dia, maka kami buka Contact Person di +62853 6000 9885 yang terhung lansung dengan orang yang dimaksut. Terimakasih & wassalam.... :)

Salam,


(d.t.o.)
Tgk. Rahmad Maulidar, S.Pd.I





Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »